alexametrics

Gubernur Akpol Isi Kuliah Umum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Pengenalan Kampus dan Akademik (Pekaku) 2019 mulai digelar oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang di Kampus 1 Unisbank Bendangisor Semarang. Sejumlah 1299 Mahasiswa Baru Unisbank Semarang diwajibkan mengikuti program Pekaku sejak Senin (2/9).

Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH MHum dalam sambutan pembukaan Pekaku menuturkan, Pekaku merupakan salah satu kegiatan untuk mengenal bagaimana sistem perkuliahan di kampus, mulai dari mengenalkan program Smart Campus hingga unit kegiatan kemahasiswaan. Setiap mahasiswa baru Unisbank wajib memahami aplikasi Smart Campusagar bisa mengisi KRS, mengunduh materi kuliah hingga pembayaran melalui handphone atau internet yang sudah disediakan. “Untuk tahun ini, kita kampanyekan kepada mahasiswa baru untuk berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik. Bencana lingkungan akan terus terjadi kalau kita tidak ramah terhadap lingkungan,” ujarnya.

Baca juga:  Lima Tersangka Korupsi BRI segera Dilimpahkan

Seusai seremonial penerimaaan mahasiswa baru, Pekaku diawali dengan digelarnya Kuliah Umum yang menghadirkan Gubernur Akpol IrjenPol Drs Achmat Juri MHum dengan tema Peran Perguruan Tinggi Membangun Karakter Mahasiswa yang Cerdas, Terampil dan Berbudi Luhur. Menurut Achmat Juri, perguruan tinggi merupakan potensi strategis untuk mewujudkan program kerja pemerintah RI yaitu membangun SMD yang unggul dan berkualitas. “Akpol telah bersinergi dengan Unisbank Semarang setiap tahunnya untuk menghasilkan produk lulusan yang mempunyai karakter. Kerjasama ini harus terus berkelanjutan,” jelasnya.

Safik menambahkan, membangun SDM yang unggul dan berkualitas itu tidak hanya sebatas pengetahuan dan keterampilannya. Namun demikian juga jiwa mahasiswa itu sendiri. (tri/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya