alexametrics

Berkomitmen Berantas Korupsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, ANGGOTA DPRD Jateng periode 2019-2024 yang dilantik hari ini diminta berkomitmen dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, diperlukan kesungguhan hati untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Dalam hal ini, gubernur meminta para legislator melanjutkan prestasi anggota DPRD sebelumnya, tertib menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

”Mudah-mudahan 120 ini tidak kesulitan. Kami minta sekwan bisa membantu juga dalam hal ini,” ujarnya dalam silaturahmi anggota DPRD Jateng terpilih dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin (2/9).

Gubernur mengatakan, pelaporan harta kekayaan secara rutin sudah dilakukan di jajaran pemerintahannya. Tidak hanya pada tingkatan pejabat, laporan ini juga sudah sampai pada tingkatan ASN. ”Sudah sampai pada LHK ASN,” ujarnya sembari menambahkan bahwa ini sebagai salah satu upaya Pemprov Jateng menciptakan pemerintahan bersih dan transparan, serta bebas dari tindak korupsi.

Baca juga:  Belum Penetapan, Buru Suket untuk Pinjaman

Gubernur sangat senang ketika ketua DPRD sebelumnya, Rukma Setiabudi, menggerakkan para anggota DPRD Jateng untuk rutin menyerahkan laporan ini. Bahkan, pemprov dan DPRD Jateng berhasil memperoleh banyak penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk hal ini.

Bambang Kusriyanto, anggota DPRD Jateng yang hari ini dilantik mengaku tidak ada persoalan untuk menyampaikan laporan LHKPN. Menurutnya, 120 anggota DPRD terpilih semuanya telah memilikinya. ”Semua anggota yang terpilih ini sudah melaporkan LHKPN, jadi nggak masalah,” ujar pria yang dipilih menjadi Ketua DPRD Jateng sementara ini. (sga/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya