alexametrics

Malam Pentas Seni, Ajang Perekat Warga

Artikel Lain

RADARSEMRANG.ID, SEMARANG—Ratusan warga di wilayah RW III, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, mengikuti malam kerukunan warga dan pentas seni, Sabtu malam (31/8) kemarin. Kegiatan yang berlangsung di jalan Tambak Dalam tersebut mendapatkan sambutan antusias dari warga.

“Ini menandakan kerukunan warga di wilayah RW III sangat bagus dan perlu dicontoh oleh warga lainnya, sehingga tercipta kondisi yang harmonis,” kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita.

Menurut Mbak Ita, dengan pembangunan BKT yang akan selesai pada 2020 mendatang, maka di sepanjang sungai akan menjadi destinasi wisata kebanggaan bersama. Selain itu, pada 2021, wilayah Sawah Besar akan bebas dari bencana rob. “Kalau sebelumnya sering terjadi rob, maka pada tahun 2021 rob akan hilang, karena BKT sudah menjadi tempat wisata,” tambahnya.

Baca juga:  Begini Cara Siswa SMK Swasta di Magelang Merawat Kebhinekaan

Acara tersebut dihadiri pula Camat Gayamsari, Ketua LPMK Kecamatan Gayamsari dan perwakilan Lurah Sawah Besar. Ketua RW III, Imam Tobroni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan syukur dan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Dimeriahkan aneka lomba, mulai lomba memasak antaribu se-RW, lomba kesehatan lingkungan, lomba makan kerupuk serta lomba merias wajah tanpa kaca dan ditutup mata. “Alhamdulillah warga di wilayah RW III ini dapat memperingati HUT RI dan pentas seni secara swadaya,” katanya.

Ditambahkan Imam, kegiatan malam kerukunan warga dan pentas seni ini dapat menjadi ajang silaturahmi sesama warga sehingga hubungan antarwarga semakin erat. Ini menjadi modal dasar dalam membangun masyarakat.

Baca juga:  Gandeng 30 Musisi, Hasilkan Album Kompilasi

“Keakraban sesama warga, maka apa yang selama ini menjadi ganjalan bisa teruraikan. Sehingga bisa membangun apa yang menjadi cita-cita bersama,” ungkapnya. (hid/sct/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya