alexametrics

Festival Makanan Rekatkan UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Sebelum acara berakhir, semua yang dijajakan sudah habis terjual. Padahal, Festival Mi dan Jajanan yang digelar di halaman Balai Kota Semarang ini melibatkan 54 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mengisi 34 stan dengan menyediakan 3000 makanan.

Event ini berlangsung pada Minggu (1/9) dimulai pukul 07.00 hingga 15.00. Sebanyak 10 stan UMKM Paguyuban Mi Projo, Paguyuban Martabak IKTS (Ikatan Keluarga Tegal Semarang), dan UMKM non paguyuban. Ada juga 4 stan UMKM Paguyuban Putra Molen.

Vice President Commercial Bogasari, Ivo Ariawan mengatakan bahwa pihaknya selaku penyelenggara festival berkomitmen membantu UMKM agar lebih dekat dengan konsumen. Pihaknya juga memberikan ruang publik untuk masyarakat yang gemar kuliner,

Baca juga:  38 UMKM Ramaikan Blanjan Warga Mlatiharjo

“Kami sudah menyiapkan 3000 makan. Masing-masing 1000 porsi mi, kue bandung hingga gorengan. Memang sebelum pukul 15.00, semua makanan sudah habis. Ini di luar prediksi kami selaku penyelenggara. Animo masyarakat di Kota Semarang sangat luar biasa. Ke depan kami akan mengantisipasi dengan menyediakan porsi lebih banyak lagi,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mi yang di pasaran umum biasanya dibandrol Rp 17 ribu, dalam festival hanya Rp 5 ribu. Makanan yang dijual semua berbahan baku terigu. “Ini sekaligus menunjukkan potensi UMKM berbasis terigu di Kota Semarang dan sekitarnya. Bahkan, mereka anggota Bogasari Mitra Card (BMC). Maka kami ingin memberikan kesempatan supaya penjualannya bisa meningkat lagi,” tambahnya.

Baca juga:  Jadi Salah Satu Rights Issue Terbesar di Dunia, Bukti Kepercayaan pada Indonesia

Sementara itu, Ketua IKTS, Maftukhain mengaku kaget dengan antusiasnya warga Semarang. Dirinya berjualan mulai pukul 07.00, pukul 11.00 sudah habis. Selama acara berlangsung, sudah menghabiskan terigu sebanyak 75 kg untuk martabak manis dan martabak telor 25 kg. Pada pukul 11.00 sudah menjual 570 porsi martabak. (ria/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya