alexametrics

Yayasan Tae Kak Sie Bagikan 5.500 Paket Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Suasana halaman Kelenteng Tay Kak Sie di Jalan Gang Lombok, Kecamatan Semarang Tengah Kamis (29/8), dipadati ribuan warga yang antre mendapatkan sembako yang dibagikan pihak yayasan kelenteng. Proses pembagian dikawal polisi dan TNI.

Pembagian dimulai pukul 08.00, namun beberapa warga yang datang ketempat tersebut sejak pukul 06.00. Ada yang menumpang becak, bersepeda, bermotor, sehingga kawasan gang Lombok dipenuhi dengan warga maupun parkir.

Pembagian yang dilakukan oleh Yayasan Tay Kak Sie dalam rangka sembahyangan Jit Gwee atau sembahyangan bulan 7 Imlek, atau biasa yang dikenal juga sebagai sembahyangan King Hoping  atau ulambana.

Ketua panitia pembagian sembako, Sindoro mengatakan, sembako yang dibagikan berjumlah 5.500 paket. Setiap kantong berisi tiga kilogram beras, gula pasir, teh, mi instan, snack, dan pasta gigi. Dalam pembagiannya terbagi menjadi dua yakni untuk lansia dan umum kurang mampu. “Ssebanyak 4.500 kantong untuk warga umum dan 1.000 kantong untuk lansia Tay Kak Sie,” tambahnya.

Baca juga:  Tebing Gombel Lama Longsor, Lalu Lintas Padat Merayap

Ketua Yayasan Kelenteng besar Tay Kak Sie, Tanto Hermawan mengungkapkan, paket sembako yang dibagikan hasil partisipasi dari para dermawan dan pengusaha. “Sembako ini dibagikan di akhir bulan arwah, sebagai penutup bulan sembahyang arwah,” katanya. (hid/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya