alexametrics

Targetkan 100 Kantong Darah tiap Kantor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Ikatan Wanita (IW) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) menargetkan 100 kantong darah dari masing-masing kantor cabang Bank Jateng. Donor darah yang dilakukan atas kerjasama dengan PMI Jateng tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke XIX IW Bank Jateng.

Ketua Umum IW Bank Jateng, Ny Supriyatno yang juga istri Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng, Supriyatno, mengatakan bahwa donor darah diselenggarakan tidak hanya di kantor pusat, tapi semua kantor cabang Bank Jateng. Waktu yang dilakukan tidak bersamaan, tapi sesuai jadwal kantor.

“Kegiatannya seluruh Jateng mengadakan donor danar. Hanya saja, waktunya yang berbeda-beda. Ada yang bulan Agustus ada yang September. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelasnya saat meninjau kegiatan donor darah di kantor pusat Bank Jateng, Selasa (27/8) kemarin.

Baca juga:  Usung Apartemen Anti Narkoba

Kendati begitu, target peserta donor darah tidak sama, disesuaikan dengan kondisi masing-masing tempat. Kantor pusat targetnya 100 orang, namun jika dihitung secara keseluruhan bisa mencapai ribuan.

Sementara itu Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Ony Suharsono mengatakan kegiatan ulang tahun memang lebih menarik jika diisi dengan kegiatan sosial. Ini lebih bermanfaat dibanding kegiatan yang hanya menghibur sesaat. “Zaman sekarang lebih menarik untuk kegiatan sosial, bisa saling membantu meningkatkan rasa peduli,” pungkasnya.

Selain donor darah, juga diisi dengan berbagai pemberian bantuan kepada istri pensiunan atau pensiunan karyawati yang membutuhkan. Sedangkan pemberian tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri Ikatan Wanita Bank Jateng yang akan diberikan pada 3 September mendatang. (ria/ida)

Baca juga:  PMI Siap Layani Pendonor 24 Jam

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya