alexametrics

Pembatasan Solar Tak Pengaruhi Penjualan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Pembatasan konsumsi solar melalui surat edaran (SE) dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), diyakini tidak akan mempengaruhi volume penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso dan Colt Diesel. Pasalnya, kendaraan tersebut telah dilengkapi power besar yang ramah lingkungan dan irit dalam konsumsi bahan bakar.

Section Head of Central Java-DIJ l, PT Krama Yuda Tiga Berlian Motor, Andi Awaludin mengungkapkan bahwa SE BPH Migas tersebut mengatur batas maksimal konsumsi solar untuk kendaraan angkutan. Misalnya angkutan barang roda empat hanya bisa membeli sebanyak 30 liter solar per kendaraan per hari. Untuk kendaraan roda enam sebesar 60 liter per kendaraan per hari. Khusus kendaraan pribadi justru lebih sedikit hanya 20 liter saja.

Baca juga:  Gelar Pameran, Mitsubishi Berikan Promo

“Pabrikan telah lama melakukan langkah antisipasi terhadap regulasi terkait pembatasan penggunaan bahan bakar fosil misalnya diesel,” katanya di sela acara Consumer Gathering Fuso di Alam Indah Resto, Senin (27/8) kemarin.

Menurutnya, sambutan para pebisnis terhadap produk Mitsubishi Fuso yang dilepas awal 2018 silam di Jawa Tengah sangat positif. “Apalagi, bisnis logistik, infatruktur, dan lainnya di Jateng sangat potensial. Penjualan Fuso cukup besar,” tuturnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Sun Star Motor Banyumanik, Otniel Wijaya mengungkapkan jika penjualan Mitsubishi Fuso di wilayahnya tidak terpengaruh dengan SE BPH Migas. “Penjualannya masih sangat bagus, perbulan bisa menjual 30 unit Fuso dan Colt Diesel,” tambahnya.

Baca juga:  Betonisasi Jalur Palir-Kaliancar Diganggu Preman, Ganjar: Jangan Ada yang Ikut Main-Main

Untuk menggenjot penjualan, lanjut Otniel, pihaknya menyediakan program DP murah sebesar Rp 17 juta untuk Fuso atupun Colt Diesel. Bahkan, berkesempatan mendapatkan hadiah langsung. “Dalam gathering ini, bisa menjual sampai 50 unit dari target 35 unit,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya