alexametrics

RDRM Fasilitasi Curhat Online

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pemkot Semarang melalui Rumah Duta Revolusi Mental (RDRM) ingin meningkatkan angka kesehatan mental terutama pada anak. Salah satu upayanya membuka layanan konsultasi online. Diharapkan dengan layanan tersebut, anak-anak bisa mencurahkan hati (curhat) ke RDRM dianding di media sosial (medsos).

Konselor Psikologi RDRM Fitri Marshela mengatakan, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi terkait layanan online tersebut. “Kami memberikan fasilitas untuk anak-anak dari pada curhat di media sosial,” tegasnya ketika ditemui Senin (26/8).

Keprihatinan terkait kesehatan mental anak di Semarang menjadi pekerjaan rumah RDRM. Pihaknya mengaku masih banyak anak-anak yang belum berani menceritakan kasus yang dialaminya. Dampaknya bisa depresi dan lari kearah obat-obatan. “Kami mengupayakan juga ke sekolah-sekolah untuk kesehatan mental. Kami juga dampingi anak-anak yang memang membutuhkan perhatian terkait psikis,” tambahnya.

Baca juga:  Sopir Avanza Ngantuk, Hajar Dua Pesepeda

Terpisah, Kepala Pusat Kependudukan Perempuan dan Perlindungan Anak LPPM Universitas PGRI Semarang (Upgris) Arri Handayani mengatakan, orang tua zaman sekarang harus lebih dekat tidak hanya finansial melainkan juga emosional. Perkembangan anak harusnya orang tua paham.

“Orang tua harus berperan penuh, Oang tua masa kini harus ada kedekatan emosional dengan anak,” tegasnya. (ria/zal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya