alexametrics

ACT Distribusikan 50 Truk Air Bersih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah menyalurkan bantuan 270.000 liter air bersih atau 50 truk tanki air bersih yang disebar di 10 kabupaten/kota di Jateng.

Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto mengatakan adanya air bersih sangat diharapkan warga yang daerahnya mengalami kekeringan. Ada 10 daerah yang rawan kekeringan. Pendistribusian air bersih sudah dilakukan sejak Kamis (22/8) hingga Sabtu (25/8).

“Empat bulan terakhir ini, ACT telah memproses kurang lebih 1.400 se-Indonesia. Tidak hanya air bersih, kami juga mengadakan pemeriksaan gratis hingga pembagian makan,” ungkapnya, Jumat (23/8) kemarin.

Antisipasi menghadapi bencana kekeringan dilakukannya berdasarkan dari laporan BMKG terkait curah hujan kategori rendah (di bawah 100 mm/bulan) pada Agustus 2019.

Baca juga:  Kota Semarang dapat Alokasi 3.532 Formasi CPNS

Khusus Semarang, imbuhnya, ACT mendistribusikan 10 truk tanki air bersih di 10 titik lokasi kekeringan. Mulai dari Kelurahan Jabungan Banyumanik tepatnya di RT 1 dan 2 RW 3, Kelurahan Muktiharjo Lor RW 3 dan 4, Kecamatan Genuk dan Dusun Pungkruk RT 5 dan 6 RW 5 Kelurahan Jatirugo.

“Bencana kekeringan ini berdampak berat di masyarakat, mulai dari aspek kesehatan. Sebabm air yang tidak layak konsumsi akan menyebabkan efek samping bagi kondisi kesehatan seseorang,” jelasnya. (ria/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya