alexametrics

KIW Serahkan BPSP Terbesar ke Investor Srilangka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Radar Semarang-Ditandai pelepasan anak panah oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) menyerahkan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) ke-9 kepada PT Mas Silueta, perusahaan asal Srilangka, Rabu (21/8) kemarin. Penyerahan BPSP itu sekaligus menandai telah selesainya pembangunan pabrik, yang akan dipakai oleh perusahaan yang bergerak di bidang garmen itu.

Usai penyerahan BPSP, Ganjar berharap PT KIW terus mempertahankan komitmennya yang tinggi dalam melayani investor di Jateng. “Karena salah satu program pemerintahan Jokowi adalah pengembangan kawasan industri disamping bidang pariwisata dan PT KIW harus mampu mewujudkan program tersebut,” harap Ganjar Pranowo.

Bahkan, tambah Gubernur, pihaknya telah menganggarkan dana lebih dari Rp 1,2 triliun untuk membangun SMK yang khusus untuk anak orang tidak mampu, yang akan di-link ke dunia industri. “Sekolahnya gratis nanti, hanya untuk anak kurang mampu, langsung diarahkan untuk kebutuhan industri. Jadi, begitu lulus langsung kerja dan bisa mengangkat ekonomi keluarganya,” cetus Ganjar Pranowo.

Baca juga:  Revisi Tata Ruang, Tarik Peluang Investasi

Sementara itu, Direktur Utama PT KIW, Ir Rachmadi Nugroho mengungkapkan bahwa BPSP ke-9 yang diberi nama Graha Wijaya Utama I ini merupakan BPSP terbesar yang pernah dibangun PT KIW, dengan luas lahan 17.983 m2 dan luas bangunan 10.115 m2. “Dampak positif dari BPSP ke-9 ini adalah perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, karena akan mampu menyerap lebih dari tiga ribu hingga lima ribu karyawan,” ungkap Rachmadi Nugroho.

Lebih lanjut Dirut PT KIW mengatakan bahwa ke depan pihaknya menargetkan menambah BPSP setiap tahun. “Hal ini tak lepas dari tingginya demand dari calon investor terhadap bangunan pabrik siap pakai. Karena itu, kami juga mengundang BUMN maupun BUMD untuk bersinergi,” ujarnya optimistis.

Baca juga:  Tarik Investor, Jateng Permudah Perizinan

Usai penyerahan BPSP 9, PT KIW langsung tancap gas untuk membangun BPSP ke-10, menyusul adanya calon investor yang berencana menanamkan investasinya di lingkungan Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Semarang. (sls/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya