alexametrics

Segera Operasikan Koridor 8

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang dalam waktu dekat akan mengoperasikan satu koridor baru, yakni koridor 8. Yakni, koridor yang akan melayani rute Cangkiran – Gunungpati – Manyaran – Karangayu – Balai Kota Semarang, Pulang Pergi (PP).

Dalam pantuan Jawa Pos Radar Semarang, pihak BLU Trans Semarang telah melakukan pembangunan shelter di daerah Gunungpati. Secara keseluruhan fisik shelter ini, hampir selesai atau sudah 85 persen.

“Pembangunan shelter sedang  kami lakukan.  Serta kesiapan lain seperti di Terminal Gunungpati. Targetnya akan dioperasionalkan dalam waku dekat setelah semua beres,” kata Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, kemarin.

Rencananya koridor 8 ini, akan disediakan sebanyak 18 armada, terdiri 16 armada siap operasional dan 2 armada untuk cadangan. Koridor 8 memiliki jarak tempuh sepanjang 53,9 km ditempuh dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam selama 150 menit. “Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya kesiapan shelter yang akan menjadi tempat tunggu penumpang,” katanya.

Baca juga:  BPR Arto Moro Optimis Tembus Aset Rp 1 Triliun

Untuk mendongkrak animo masyarakat dalam menggunakan Trans Semarang, pihaknya mengaku memperpanjang promo naik Trans Semarang bayar pakai Go Pay diskon 50 persen sampai 30 September ini. “Karena transaksi non tunai sangat memudahkan dan lebih cepat, selain itu juga meminimalisir kecurangan,” paparnya.

Saat ini Trans Semarang telah memiliki 7 koridor, yakni Koridor 1 Mangkang – Penggaron, Koridor 2 Ungaran – Terboyo, Koridor 3 Pelabuhan, Koridor 4 Cangkiran – Tawang, Koridor 5 Bandara – Meteseh, Koridor 6 Undip–Unnes, dan Koridor 7 Terboyo – USM – Balai Kota. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya