alexametrics

Market Share Honda Capai 88,9 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Astra Motor Jateng mengklaim masih menguasi pasar penjualan motor di Jateng. Pihaknya membukukan market share motor Honda di Jateng hingga 88,9 persen.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Wijaja, mengatakan bahwa angka tersebut cukup membanggakan. Namun secara umum penjualan sepeda motor di Jateng, sampai Juli mengalami penurunan sebesar 7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu Honda berhasil menjual 329.032 unit sepeda motor. Sedangkan tahun ini hanya 304.154 unit saja, ada penurunan sebesar 7 persen,” katanya kemarin.

Ia menjelaskan, penurunan penjualan motor disebabkan bencana alam yang terjadi sehingga mempengaruhi penjualan sepeda motor. Misalnya di Tegal yang gagal panen atau puso dan lainnya. “Bencana alam semacam ini yang menyebabkan turunnya daya beli masyarakat yang berimbas kepada penjualan sepeda motor,” ucapnya.

Baca juga:  Bandara Dewandaru Operasi Malam Hari

Untuk kontribusi penjualan, lanjut dia, kendaraan jenis matic masih mendominasi dengan kontribusi 94 persen, sport 3,5 persen dan sisanya adalah jenis cub. “Matic saat ini merajai pasar, dengan kontribusi terbesar. Apalagi Honda memiliki banyak pilihan motor matic, mulai dari Beat Series dan Vario Series,” bebernya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya