alexametrics

Mahasiswa UIN Wajib Cinta NKRI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang diminta untuk mencintai NKRI dan menjauhi paham radikalisme.

Pesan tersebut disampaikan oleh Raktor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufiq M.Ag di sela acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), di lapangan sepak bola kampus 3 Jalan Prof Dr Hamka Ngaliyan Semarang, Senin (19/8) kemarin.

“Penanaman nilai kebangsaan perlu dipadukan dengan konsep moderasi beragama yang baik, semangat kebangsaan terhadap NKRI wajib ditumbuhkan, dan menolak keras aliran-aliran radikalisme,” katanya di hadapan 4.419 mahasiswa, kemarin.

Imam menerangkan jika PBAK menjadi salah satu bentuk pembinaan mahasiswa baru yang muatannya tidak sebatas pengenalan akademik, tentang perkualiahan dan aktivitas lainnya. “Di dalamnya juga ada muatan penguatan terhadap kebangsaan (Cinta Tanah Air),” tegasnya.

Baca juga:  Perlu Dilakukan Klasifikasi UMKM

Kegiatan PBAK UIN Walisongo Semarang dilaksanakan berdasarkan keputusan Dirjend Pendis Kementerian Agama nomor 4.961 tahun 2016. PBAK UIN Walisongo Semarang akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai hari Selasa-Kamis (20-22/8). “Tahun 2019 UIN Walisongo Semarang diikuti 4.419 mahasiswa baru dengan rincian mahasiswa baru laki-laki berjumlah 1.507 dan mahasiswa perempuan berjumlah 2.912,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya