alexametrics

Mitra Gojek Minta Kantor Dibuka Kembali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Demo anarkis yang dilakukan mitra Gocar di Kantor Gojek Jalan Siliwangi, Semarang Barat berbuntut panjang. Rabu (14/8) kemarin, sebanyak 500 mitra Gojek dari berbagai pelayanan menggelar aksi damai. Mereka meminta pihak manajemen Gojek membuka kembali kantor cabang yang tutup pasca insiden Rabu (7/8) lalu.

Salah satu perwakilan mitra Gojek, Sigit Prakoso menuturkan aksi kali ini atas inisiatif dari mitra Gojek sendiri. Sebab dengan ditutupnya kantor, otomatis pelayanan administrasi menjadi terhambat. Akibatnya menyulitkan driver, karena harus mengurus permasalahan administrasi ke kantor cabang terdekat di Ungaran.

Memang secara aplikasi tetap dilayani. Tapi ada beberapa hal yang mengharuskan driver datang ke kantor. Apalagi untuk mitra Go Massage dan Go Food dan lainnya. “Kami yang mau membuka suspend, permasalahan Go Food, permasalahan dengan costumer, menjadi terhambat,” tandasnya di tengah-tengah aksi damai, Rabu (14/8) kemarin.

Baca juga:  Jadi Mitra GoFood, Omzet Lekker Paimo Naik 25 Persen

Menurutnya, aksi kali ini tidak ada sangkut pautnya dengan demo yang dilakukan sebelumnya. Semua dilakukan hanya untuk menyuarakan aspirasi para mitra Gojek yang merasa kesulitan dengan ditutupnya kantor. Pihaknya mengkhawatirkan jika permasalahan tersebut tidak segera ditangani, akan lebih banyak mitra gojek yang melakukan aksi di depan kantor, menuntut dibukanya kembali kantor.

“Yang kami takutkan, justru kantor ditutup selamanya. Nanti kalau melakukan pengurusan harus ke kantor cabang di Solo atau Pekalongan. Justru semakin jauh saja,” lanjutnya.

Sementara itu VP Region Jateng-DIJ Gojek, Delly Nugraha menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi aksi damai yang dilakukan mitra Gojek. Saat ini, pihaknya masih dalam proses penyelesaian masalah demo anarkis taksi online di kantor operasional Gojek Semarang yang berimbas pada pengrusakan fasilitas kantor. Pihaknya berupaya segera mengaktifkan kembali kegiatan kantor sehingga pelayanan operasional mitra Gojek dapat normal kembali.

Baca juga:  Go-Food Dorong Pertumbuhan UMKM Kuliner

“Kami meminta maaf kepada ribuan mitra Gojek yang terkena dampak demo tersebut. Kami berupaya segera menyelesaikan masalah dan mengaktifkan kembali kegiatan kantor sehingga pelayanan mitra dapat kembali seperti semula,” pungkanya. (akm/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya