alexametrics

Tiga Shelter Trans Semarang Diperbesar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Tingginya animo masyarakat untuk menggunakan armada Trans Semarang, membuat BLU Trans Semarang melakukan pemugaran tiga shelter transit yang dianggap padat. Ketiga shelter tersebut adalah Shelter Balaikota, Shelter Imam Bonjol dan Shelter Elisabeth dengan anggarannya masing-masing Rp 2,4 miliar.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan jika ketiga shelter tersebut pada jam padat sangat ramai. Selama ini, hanya ada dua pintu yakni kedatangan dan keberangkatan, sehingga masyarakat pengguna Trans Semarang harus berdesak-desakkan ketika naik ataupun turun dari bus.

“Shelter transit ini untuk berpindah koridor. Setiap hari jumlah penumpang sekitar 33 ribu dan 9 ribu di antaranya menggunakan shelter transit,” katanya ketika meninjau pembangunan di Shelter Balaikota, Senin (12/8) siang.

Baca juga:  Pasien Terduga Korona Meninggal, Hasil Lab Negatif

Ia menjelaskan, ketiga shelter ini nantinya akan dibuat dengan fasilitas seperti Shelter Semarang Hebat di Simpanglima, seperti passengers information system, pendingin ruangan dan lainnya. Hal ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi penumpang yang transit ataupun menggunakan armada Trans Semarang.

“Shelter di Balaikota, rencananya akan memiliki delapan pintu. Satu pintu kedatangan dan tujuh pintu keberangkatan untuk tujuh koridor yang melewati shelter ini,” ujarnya.

Rencananya, shelter Balaikota ini akan mengakomodasi armada Trans Jateng. Selain itu, akan dipasang alat ticketing di shelter Balaikota, Imam Bonjol, Simpanglima dan Elisabet pada September nanti. “Para pengguna BRT bisa langsung melakukan scan barcode atau melakukan top up tanpa petugas,” jelasnya.

Baca juga:  Sedang Viral, Begini Penampakan Gubug Serut Semarang

Ade menargetkan pembangunan akan rampung dalam 90 hari saat dimulai pembangunan. Dia menjamin, kenyamanan pengguna jalan tidak akan terganggu lantaran masih tersedia ruang selebar 2,5 meter di belakang shelter. “Kami pastikan, pembangunan shelter ini tidak akan mengganggu pejalan kaki,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya