alexametrics

Penghuni Bertambah Ruangan Diubah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Jumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024 bertambah dari 100 menjadi 120 orang. Praktis dengan perubahan jumlah, penataan ruangan Gedung Berlian juga perlu ada perubahan.

Sekertaris DPRD Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan penambahan jumlah anggota dewan memang memerlukan penyesuaian penataan ruang dan fasilitas. Seperti meja kursi yang tentunya harus ditambah.

Dikatakan, perluasan akan dilakukan untuk ruang fraksi. Mengingat penambahan jumlah anggota fraksi cukup banyak. Yakni dari 27 menjadi 42 orang untuk PDIP dan fraksi PKB dari 13 menjadi 20 orang.

”Terkait dengan ruang fraksi, masih memungkinkan untuk dirombak. Ruang yang perlu diperluas itu untuk PDIP dan PKB. Yang dirombak itu,” jelasnya dengan menambahkan bahwa para calon penghuni Gedung Berlian ini akan dilantik pada tanggal 3 September mendatang. Setelah penetapan diserahkan oleh Gubernur kepada Mendagri.

Baca juga:  Anggota DPRD Kerahkan Massa Usir Penghuni Rumah

Sementara untuk ruang komisi, ia lanjutkan, sementara ini tidak akan dan tidak mungkin untuk diperluas. Ruang komisi hanya akan dilakukan penyesuaian meja dan kursi sesuai kebutuhan.

Ditambahkannya, perubahan juga tidak dilakukan pada ruangan paripurna. Menurutnya ruangan saat ini masih bisa menampung tambahan anggota DPRD Jateng periode 2019-2024. ”Paripurna seperti itu kami tata sesuai kebutuhan 120 anggota. Ruangan yang ada saat ini masih cukup,” tandasnya.

Ditambahkannya, DPRD Jawa Tengah memang sedang merencanakan untuk membangun gedung baru di belakang gedung yang ada saat ini. Rencananya, gedung akan dibangun 11 lantai. Saat ini sedang disusun Detail Engineering Design (DED) nya. ”Pengerjaan fisik 2020. Akan dibangun secara multiyear 2020-2021,” ujarnya. (sga/ida)

Baca juga:  Caleg Terpilih Bisa Dicoret Jika Tak Laporkan LHKPN

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya