alexametrics

Tinggal Tunggu SK Gubernur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Semarang terpilih masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Tengah. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Semarang, Eko Cahyono menjelaskan saat ini masih melakukan persiapan pengambilan sumpah tersebut.

Seperti diketahui, sebanyak 50 calon anggota dewan dari Sembilan partai sudah dipastikan lolos ke parlemen Kota Semarang menyusul telah ditetapkannya oleh KPU Kota Semarang beberapa waktu lalu. “Ada 33 anggota dewan incumbent dan 17 nama baru yang akan dilantik,” ujarnya.

Dijelaskan Eko, pelantikan nanti rencananya dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Semarang pada 14 Agustus 2019. Dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kota Semarang.

Baca juga:  Dikibuli Menantu, Diusir dari Rumah

“SK Gubernur akan menyebutkan satu persatu nama-nama calon anggota dewan di Kota Semarang, yang akan dilantik dan disahkan untuk menjadi wakil rakyat pada masa jabatan hingga lima tahun mendatang,” tuturnya.

Meski begitu, pihaknya memastikan jika persiapan atas pelantikan 50 calon anggota dewan tersebut sudah memasuki tahap akhir. Dimana kegiatan gladi kotor sudah dilangsungkan pada 7 Agustus kemarin.

Sementara gladi bersih, yang merupakan persiapan terakhir sebelum pelantikan, dilaksakan pada 11 Agustus mendatang. “Kami telah menggelar rapat persiapan selama beberapa kali. Pembuatan jas untuk pelantikan sudah dalam tahap penyelesaian. Walaupun ada beberapa jas yang masih dalam pengerjaan,” ujarnya.

Terkait dengan pimpinan dewan, akan ditunjuk dari dua partai dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg 2019. “Penentuan pimpinan sementara masih menunggu jawaban dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dua partai tersebut,” ujarnya. (ewb/zal)

Baca juga:  Dua Juta Warga Jateng Terdampak Kekeringan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya