alexametrics

Pengembang Berlomba Usung Desain Milenial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Milenial menjadi pasar potensial bagi para pengembang perumahan. Kini, banyak pengembang berlomba-lomba menawarkan desain sesuai kebutuhan dan gaya hidup kaum zaman now.

Wakil Ketua Bidang Regulasi dan Perizinan DPD REI Jateng, Nur Widhi Wijatmoko mengatakan bahwa desain rumah milenial mulai banyak diangkat pengembang dengan ciri aksen tegas, dilengkapi kebutuhan kaum milenial. Seperti keberadaan wifi.

”Banyak sekali rumah milenial yang diangkat, supaya generasi milenial mau membeli. Misalnya dari sisi pintu gerbang dan taman. Itu banyak sekali perumahan yang menuju ke arah sana,” ujarnya belum lama.

Keberadaan kaum milenial ini, dikatakannya, terpola dalam beberapa segmentasi. Menjadikan perumahan yang disediakan pengembang juga memiliki beragam variasi.

Baca juga:  Tujuh Menit yang Luar Biasa

”Kami pola. Biasanya akan banyak pilihan karena biaya berpengaruh sekali. Jadi biasanya pintu gerbang, catnya, dan pilihan warna. Itu akan berbeda dari satu segmen ke segmen lainnya,” jelasnya.

Secara umum, ia jelaskan, perbedaan rumah untuk kelas menengah ke atas dan ke bawah, ada pada fasilitas. Dicontohkan, untuk kalangan menengah ke atas, pengembang sudah mulai mengusung smart home. Memanfaatkan teknologi, seperti penggunaan remote, untuk memudahkan aktivitas. Mematikan kompor misalnya. ”Itu, untuk yang kelasnya menengah ke atas,” ujarnya.

Sekalipun belum ada survei khusus terkait jumlah milenial di Jawa Tengah, ia meyakini adanya potensi dari kaum milenial ini. Di antaranya dengan melihat gaya hidup mereka dalam keseharian. Saat ini, sudah banyak milenial yang menggunakan mobil dan nongkrong di kafe. ”Walalupun di kafe, sebenarnya mereka itu bekerja. Kafe penuh. Mobil baru banyak terjual. Itu indikasi milenial cukup banyak dan potensial,” jelasnya.

Baca juga:  Mahasiswa Unnes Punya Lima Hal

”Kalau dulu orang kaya itu usianya sudah matang. Kalau sekarang, usia 30 yang kaya sudah banyak. Potensial sekali,” imbuhnya. (sga/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya