alexametrics

Pesan Mbah Moen: Jateng Harus Berubah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin bertolak ke Arab Saudi Rabu (7/8) pagi. Bersama rombongan, wagub tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pukul 05.30, hendak menuju Jakarta sebelum ke Makkah. Putra almarhum KH Maimoen Zubair itu berangkat untuk berziarah dan berdoa di pusara ayahandanya yang meninggal di Makkah, Selasa (6/8).

”Saya berangkat bersama kakak saya KH Majid Kamil dan mbak saya Rodhiyah. Sebab, ibu sendirian dan beliau masih shock. Karena berangkat haji kemarin Abah sama ibu saja. Sehingga kami memutuskan berangkat untuk menamani ibu di sana,” ujarnya kepada RADARSEMARANG.ID,.

Baca juga:  Wujudkan Kampung Pintar melalui Perpustakaan Digital

Di Makkah, selain berziarah, wagub juga hendak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Saudi yang membantu pemakaman. ”Insya’Allah kami juga akan melakukan doa bersama di sana,” katanya.

Secara pribadi, Mbah Moen berpesan wagub untuk terus bersinergi dengan Gubernur Ganjar Pranowo, pemerintah provinsi maupun pemerinah pusat. Mbah Moen ingin ada perubahan di Jawa Tengah.

Lebih lanjut Mbah Moen berharap kebersamaan terus dipelihara. Mbah Moen, dikatakan Taj Yasin, mengapresiasi perjumpaan Jokowi dengan Prabowo serta pertemuan Prabowo dengan Megawati. Mbah Moen ingin kebersamaan dan Bhinneka Tunggal Ika selalu dijaga. ”Pesan kepada Indonesia. Mari kita jaga sama-sama membangun Indonesia dengan baik,” kenangnya.

Satu kenangan terakhir yang tidak dapat ia lupakan adalah ketika meminta doa kepada ayahandanya. Saat sedang berada di garbarata bandara. ”Mbah doakan saya Mbah, doakan saya. Beliau tidak menjawab. Hanya memandangi saya sampai beberapa menit. Ingin menangis beliau, dan terakhir dengan senyum, ya saya doakan,” kenangnya.

Baca juga:  Kapolda dan Pangdam Nonton Film ‘Hanya Manusia’

Gus Yasin juga mengucapkan banyak terimakasih kepada presiden, para menteri, para pejabat, jajaran instansi pemerintahan dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan almarhum KH Maimoen Zubair. ”Kami keluarga hanya bisa mendoakan dan kami minta didoakan semoga keluarga tabah menghadapi ujian ini dan diberi kekuatan,” ujarnya. (sga/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya