alexametrics

Korban Ledakan Kabel SUTET Dioperasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Peristiwa ledakan yang diduga dari kabel listrik jaringan SUTET di Kampung Malon Kecamatan Gunungpati ini mengakibatkan dua warga setempat mengalami luka bakar. Seorang korban telah menjalani operasi di telapak kaki akibat luka bakar. Yakni, Muhammad Said, warga yang tinggal kurang lebih 50 meter dari lokasi kabel listrik yang meledak dan membakar sejumlah pohon, Minggu, (4/8) sekitar pukul 11.30 lalu.

“Masih dirawat di rumah sakit, luka melepuh di telapak kaki, sama lempeng dekat perut. Anak saya juga dioperasi, di kedua kakinya bagian telapaknya. Operasi mulai pukul 13.30 keluar ruangan sekitar pukul 16.00,” kata orangtua Said, Sriatun, saat ditemui RADARSEMARANG.ID, di rumahnya, Selasa (6/8).

Terkait alasan menjalani operasi akibat lukanya, Sriatun belum bisa memberi keterangan dengan alasan tidak ikut menunggui anaknya di rumah sakit. Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan anaknya pulang dari rumah sakit.

Baca juga:  Akhir September Simpang Hanoman Dibuka Dua Lajur

Sementara itu, Umi Farikhatun, istri Usep saat ditemui di rumahnya mengakui, suaminya hanya mengalami luka ringan, tidak separah kerabatnya, Said. Bahkan, sekarang sudah beraktivitas seperti biasanya.

“Kalau suami saya hanya luka di kaki, tapi tidak parah. Kemarin sama hari ini sudah kerja, di perusahaan di Kaliwungu (Kabupaten Kendal),” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 01 RW 06 Kampung Malon, Suprapto mengatakan pada saat kejadian, warganya sedang selesai melakukan aktivitas kerja bakti. Namun belum sampai masuk rumah, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat dahsyat.

“Hari minggu itu kan ada kerja bakti memasang umbul-umbul dan pengecatan tepi jalan. Alhamdulillah jam 11.00 sudah selesai. Belum melangkah masuk rumah terdengar ledakan yang sangat dasyat. Beberapa titik kabel wifi itu juga meledak,” katanya.

Baca juga:  Pria Tanpa Identitas Tewas Tersambar KA

Kemarin, petugas Labfor Mabes Polri Cabang Semarang dan Unit Inafis Polrestabes Semarang mendatangi lokasi Kampung Malon RT 01 RW 6, Kelurahan Gunungpati. Kedatangannya untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebagai bahan penyelidikan meledaknya kabel listrik bertegangan tinggi tersebut.

“Ini mengecek bersama PLN dan petugas Polri lainnya di kejadian perkara. Mengumpulkan data-data di lapangan,” ungkap Kepala Labfor Mabes Polri Cabang Semarang, Kombes Nursamran Subandi di lokasi kejadian.

Pihaknya belum berani memberikan keterangan secara mendalam terkait kejadian ini. Begitu juga dugaan penyebabnya, Nursamran enggan membeberkan dengan alasan tim masih di lapangan mengumpulkan data untuk bahan penyidikan.

Manager United PT PLN Semarang Ricardo yang turut di lokasi kejadian mengatakan masih melakukan pendampingan terhadap kepolisian melakukan penyelidikan dan investigasi. Pihaknya juga terus men-support kepolisian dalam penanganan kejadian ini. “Kami belum bisa saya sampaikan karena teman-teman masih bekerja, dilihat fisiknya seperti apa. Mereka ingin melihat riilnya seperti apa. Nanti biar tim yang menyampikan,” katanya.

Baca juga:  Kemiskinan : Mengurangi dan Mengentaskan

Kepolisian masih terus menangani kasus ledakan yang diduga berasal dari kabel listrik jaringan SUTET di Kampung Malon. Saat ini, kepolisian tengah membentuk tim untuk melakukan investigasi dan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. “Langkah-langkah ke depan akan membentuk tim gabungan Bareskrim dan Polda Jateng,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja kepada RADARSEMARANG.ID, Selasa (6/8) kemarin. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya