alexametrics

Siapkan Pegawai, Pegadaian Antisipasi Era Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Dua tahun berturut-turut, PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XI Semarang sukses melampaui target. Tahun ini, kesuksesan ini akan kembali diulang dengan terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas pegawainya.

Sedikitnya ada 600 pegawai, penaksir dan frontliner, dari tiga area yakni Tegal, Pati dan Semarang. Masing-masing 200 orang dari sertiap daerah. Mereka diberikan pelatihan salah satunya kemampuan komunikasi. Ini penting, di antaranya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar terbiasa menggunakan pegadaian digital services.

”Ini termasuk mempersiapkan karyawan menghadapi perubahan teknologi, persaingan dan perubahan selera masyarakat. Kesiapan masyarakat untuk beralih ke era digital,” ujar Kepala PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono di Hotel MG Setos Semarang, Minggu (4/8) kemarin.

Baca juga:  Sinergi BRI dan Pegadaian, Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas Pertama di Indonesia

Pakar Komunikasi, Aqua Dwipayana sebagai pemateri mengatakan bahwa kemampuan komunikasi penting dimiliki pegawai Pegadaian untuk kembali melampaui target. Terutama, ia tekankan, kemampuan berkomunikasi dengan hati dan hati-hati.

Ia menjelaskan, dalam komunikasi salah satunya harus ada empati. Merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. ”Kemampuan komunikasi ini dapat dipelajari. Lebih lanjut, kemampuan ini harus selalu dipelihara,” ujarnya.

Tidak kalah penting, ia tambahkan, para pegawai di masing-masing harus menguasai satu hal yang ia nilai paling mendasar. Yakni, serius mau mendalami pekerjaannya. ”Karena kita bicara korporasi, maka harus bisa menguasai tugas-tugas. Penguasaan komunikasi komprehensif sangat menentukan keberhasilan melampaui target,” ujarnya. (sga/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya