alexametrics

KenKo No Kai Gencarkan Kampanye Hidup Sehat

Cegah Diabetes dan Stroke

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kasus penderita diabetes mellitus dan stroke yang selalu meningkat setiap tahunnya, menjadi perhatian sejumlah pihak yang peduli dengan kesehatan. Salah satunya komunitas sehat Kenko No Kai.

Diketahui, salah satu faktor pemicu penyakit diabetes mellitus dan stroke adalah pola makan yang tidak terkontrol. Butuh kesadaran diri untuk menjaga pola makan dan berolahraga. Sebagai upaya kampanye menjaga pola hidup sehat.

Bertempat di gedung Rise Kafe & Resto, Senin (5/8) kemarin Kenko No Kai PT Cipta Indonesia Sehat menggelar talkshow terkait diabetes mellitus dan stroke. Kegiatan tersebut menarik perhatian ratusan warga Kota Semarang. Seminar menghadirkan pembicara dokter spesialis penyakit dalam Tjokorda dan dibuka langsung oleh Kepada Dinas Kota Semarang Mochammad Abdul Hakam.

Baca juga:  Tronton Hajar Empat Kendaraan

“Kami mendukung jika ada mitra yang mengadakan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang kesadaran pola hidup. Dari kami pun selalu melakukan hal serupa tetapi jika dari luar pemerintah juga menyuarakan hal serupa, pasti kami dukung,” kata Abdul Hakam usai membuka seminar.

Sementara itu, Senior Manager KenKo No Kai Wahyu Prawira Negara menjelaskan, pihaknya melihat warga Kota Semarang yang mulai banyak mengonsumsi makanan cepat saji dan melupakan olahraga. Dengan hal tersebut pihaknya ingin membantu warga Semarang untuk bisa menyisihkan waktu demi kesehatan hingga merubah pola hidup.

“Kami melihat orang Jepang yang memiliki semangat untuk hidup sehat, kami ingin membawa pemikiran orang Semarang lebih peduli dengan kesehatan. Kegiatan kami mengedukasi berbagai penyakit langsung dengan dokter yang berkopeten di dalamnya. Ada juga deteksi dini,” jelas Wahyu. Menurutnya, pencegahan lebih mudah dibanding jika sudah menjadi penderita.

Baca juga:  Pecah Ban, Truk Bermuatan Besi Tabrak Pembatas Jalan

Selain seminar, pihaknya juga menggelar pameran. Beberapa produk dari Jepang dipamerkan seperti suplemen yang aman dikonsumsi dan alat-alat kesehatan. “Semua produk aman, apalagi diimbangi dengan pola hidup sehat,” pungkasnya. (ria/adv/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya