alexametrics

Gelontor CSR Bina Lingkungan Rp 407,5 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmada Yani Semarang pada Agustus ini telah menggelontorkan dana corporate social responsibility (CSR) atau dana program Bina Lingkungan. Pada tahap I tahun 2019 ini, sebesar Rp 407,5 juta kepada 13 penerima bantuan.

Menurut General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, penyaluran dana CSR ini dilakukan secara bertahap. Di antaranya penyaluran untuk kegiatan Pelatihan Peningkatan Kreativitas dan Bahasa Asing Siswa Sekolah Dasar dengan tema ‘Jenderal Ahmad Yani Airport Goes to School‘ pada Hari Anak Nasional (HAN) pada 22 dan 23 Juli 2019 lalu sebesar Rp 25,5 juta dan Rp 382 juta untuk 12 penerima bantuan pada awal Agustus ini. “Program Bina Lingkungan ini, salah satu bukti perhatian perusahaan kepada masyarakat,” katanya, kemarin.

Baca juga:  Angkasa Pura Gelar Layanan Kesehatan Keliling

Hardi menjelaskan, selain untuk sarana umum, bantuan juga diberikan untuk pembangunan sarana ibadah, sarana pendidikan, dan sarana kesehatan. Di antaranya diberikan kepada panti asuhan dan tempat wisata Kampoeng Djadhoel. “Bantuan sarana ibadah diberikan untuk beberapa masjid dan musala di Kota Semarang,” jelasnya.

Sementara bantuan pendidikan diberikan ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sedangkan sarana kesehatan diberikan kepada Puskesmas Manyaran, Semarang. “PT Angkasa Pura I (Persero) senantiasa berperan aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya