alexametrics

Anggota Dewan Terpilih Diminta Jaga Amanah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Anggota DPRD Kota Semarang yang terpilih untuk periode 2019 – 2024 diminta tetap menjaga amanah. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, Suharsono. “Jaga amanah rakyat yang sudah memberikan kepercayaan suara, khususnya kepada PKS,” kata Suharsono, Sabtu (3/8).

Selain itu, Suharsono juga meminta kepada para anggota DPRD terpilih untuk bekerja profesional yang memperhatikan aturan tata tertib DPRD serta hukum yang berlaku.
“Juga aturan agama, karena amanah akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, dan aturan partai karena kita mendapat amanah berasal dari PKS,” pesannya.
Ia juga mendorong para anggota dewan terpilih senantiasa memiliki kepedulian terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Baca juga:  Dewan Terpilih Belum Ditetapkan

“Ora kesel atau tidak capai dalam mendampingi masyarakat, hadirlah di tengah masyarakat karena PKS partai peduli dan ingin selalu berkhidmat untuk rakyat,” tuturnya. Khusus untuk partai yang diusungnya, ia meminta para anggota dewan tersebut menjaga dan memperhatikan kader dan struktur PKS.
“Ngopeni atau memperhatikan struktur (PKS) dan kader, karena sesungguhnya mereka adalah ujung tombak pemenangan,” katanya.

Seperti diketahui, PKS Kota Semarang meraih capaian tertinggi dalam Pileg 2019 kali ini. Hal ini ini bisa dilihat dari perolehan suara yang didapatkan PKS dalam Pemilu 2019, di mana jumlah suara PKS pada pemilu kali ini sebanyak 76.651 suara dengan perolehan 6 kursi parlemen DPRD Kota Semarang.

Baca juga:  Kampung Wisata Mangunasmoro Resmi Dibuka

Perolehan suara ini naik lebih dari 12.000 suara, yang mana pemilu sebelumnya PKS hanya mendapatkan 64.000 suara. “Saya kira kerja keras kader, saksi, struktur dan para calon legislatif (caleg) dalam pemilu kali ini sangat luar biasa, sehingga masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang telah menetapkan 50 calon terpilih anggota DPRD Kota Semarang periode 2019-2024 dalam rapat pleno di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda Kota Semarang. Dari 50 calon anggota DPRD terpilih tersebut, enam di antaranya adalah anggota DPRD dari PKS. Mereka adalah Abdul Wahab, Muhammad Sifin Al-Mufti, Jauhar Awaluddin, Muhammad Afif, Suharsono dan Johan Rifai.
Dari keenam nama tersebut, dua di antaranya adalah caleg petahana, yakni Suharsono dan Johan Rifai. Sementara empat dewan lainnya adalah anggota DPRD baru. (ewb/aro)

Baca juga:  BSB City Hadirkan Peluang Emas di Era Dominasi Milenial

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya