alexametrics

Satpam Bobol ATM Mantan Majikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Seorang satpam ditangkap aparat Polsek Gunungpati, karena diduga mencuri uang melalui kartu Anjungan Tunai Mandiri sebesar Rp 90 juta. Uang tersebut milik mantan majikannya.

Pelaku bernama Mugiono warga Desa Rowosari, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya oleh petugas Reskrim Polsek Gunungpati pada Rabu (31/7).

“Pelaku ditangkap dua hari yang lalu. Ini masih kita dalami untuk pengembangan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Gunungpati, AKP Hengki Prasetyo, di kantornya Jumat (2/8).

Penangkapan ini setelah kepolisian melakukan penyelidikan atas laporan korban, Muhamad Iqbal, warga Kecamatan Gunungpati, pada 26 Juli 2019. Pada pelaporan tersebut peristiwa dugaan pencurian terjadi Jumat (7/7) sekitar pukul 14.12.

Baca juga:  Pasar Apartemen Terus Tumbuh Positif

“Uang korban diketahui hilang sebesar Rp 90 juta. Sedangkan korban merasa tidak mengambil uang itu. Selanjutnya korban minta print out dan cek CCTV untuk melaporkan ke kepolisian,” terangnya.

Pencurian ini terjadi setelah tersangka mengetahui nomor PIN ATM korban. Kemudian, tersangka mencuri kartu ATM bank Mandiri milik korban. Dari pengakuan sementara, Hengki menyebutkan tersangka melakukan pembobolan di daerah Sekaran, Gunungpati, Semarang.

“Sebelumnya korban pernah memberitahu nomer PIN-nya kepada tersangka ketika meminta tolong untuk mengambilkan uang miliknya melalui ATM. Hingga akhirnya terjadi pencurian ini,” bebernya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 47 juta yang diduga sisa hasil kejahatan ini. Selain itu polisi juga menyita 2 unit motor dan beberapa barang elektronik. Termasuk juga sebuah lemari es dua pintu satu set TV 32 inc LED merk Politron. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHPidana Jo 64 KUHPidana, terkait pencurian. (mha/zal)

Baca juga:  YAPAPB Gelar Doa Keselamatan Bangsa

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya