alexametrics

Golf Jateng Fokus Capaian Lima Nomor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Tim golf Jawa Tengah terus mempersiapkan atletnya untuk menghadapi PON XX Papua 2020. Dipastikan tim Jateng meloloskan lima nomor ke ajang empat tahunan tersebut.

Kepastian ini setelah babak kualifikasi PON XX di Padang Golf Padivalley, Gowa, Sulawesi Selatan pada 30-31 Juli lalu.

Nomor yang lolos yakni perserorangan putra/putri, beregu putra, foursome putra, dan foursome campuran. Jateng akan berkekuatan tiga pegolf putra dan satu putri dalam ajang multicabang empat tahunan di Indonesia itu.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jateng Mulyono Hadipranoto mengatakan, saat ini pihaknya akan fokus mempersiapkan pegolf agar lebih siap saat di Papua nanti. Menurutnya, penampilan atlet Jateng di babak kualifikasi cukup bagus meski ada beberapa hal yang harus ditingkatkan. Seperti mental, fisik, dan kontrol diri. “Harus diakui, ini kualifikasi terberat yang pernah kami rasakan. Dari cuaca Gowa yang panas dan kontur Padivalley yang sangat berat. Hasil ini kami syukuri, tinggal bagaimana persiapan untuk PON XX,” ujar Mulyono Jumat (2/8).

Baca juga:  Dua Pasang Kekasih Terjaring Razia di Kos

Jateng sendiri menerjunkan empat pegolf putra dan tiga putri. Yang berhasil menembus kuota lolos PON XX yakni Dylan Santoso (Semarang), Amadeus Christian (Magelang), Sumardi (Boyolali), dan Poppy Setiyana (Solo). Dengan sebagian pegolf muda, pria yang juga pengusaha konstruksi itu yakin atlet Jateng bisa berbicara banyak di Papua nanti.

Meski berhasil menembus kuota lolos PON, bukan jaminan keempat pegolf itu masuk dalam tim Jateng. PGI Jateng, kata Mulyono, melakukan promosi-degradasi. Sehingga pegolf yang gagal menembus kuota seperti Bryan Taruno, Elaine Widjaja, dan Victoria Charlene masih berpeluang masuk tim Jateng.

”Kami akan memantau perkembangan mereka setahun ini. Jadi pegolf lain jangan kecil hati. Dan yang lolos, jangan merasa aman,” tandasnya. (bas/zal)

Baca juga:  Tahun Ini Pilwalkot, Hendi Titip Pesan Begini….

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya