alexametrics

Minta Kembangkan Wisata Kepulauan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Pemprov Jateng harus lebih memperhatikan destinasi wisata pulau-pulau kecil. Pusat, provinsi dan daerah, harus satu suara untuk bisa memolesnya agar semakin menarik.

Karimunjawa misalnya merupakan destinasi wisata kepulauan yang sedang berkembang di Jateng. “Local wisdom juga sudah memiliki kekuatan bagus dibandingkan destinasi wisata lainnya. Kami berupaya memacu Pemprov Jateng agar menjadikan destinasi wisata nasional dan internasional. Karena potensi wisatanya sangat menarik,” kata Wakil Komisi B DPRD Jawa Tengah, Yudhi Sancoyo.

Politisi Golkar ini mencontohkan Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dicontoh. Kepulauan Seribu merupakan destinasi unggulan yang dihiasi sejumlah pulau-pulau kecil. Kepulauan Seribu mendapatkan perhatian serius dari Pemprov DKI Jakarta sehingga terus berkembang. Destinasi wisata bahari Kepulauan Seribu, tersebut didukung infrastruktur maupun program sadar wisata bagi para penghuni kepulaan tersebut.

Baca juga:  Warga Ngasinan Srondol Kulon Masih Waswas Longsor

“Jateng bisa mencontoh, tinggal kebijakannya harus mendukung untuk mengoptimalkan potensi di Karimunjawa tanpa meninggalkan local wisdom. Itu akan menjadi nilai jual yang menarik,” tegasnya.

Anggota Ketua Komisi B DPRD Jateng, Achsin Makruf, tidak menampik jika banyak destinasi wisata yang terabaikan di Jateng. Untuk itu, butuh inovasi lebih, agar apa yang dimiliki Jateng memberikan manfaat untuk masyarakat. “Ini pekerjaan besar yang harus diselesaikan, bagaimana mengoptimalkan potensi wisata,” katanya. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya