31 C
Semarang
Jumat, 2 Juni 2023

Protes Soal Pemain Asing Pacific Caesar, Satya Wacana Salatiga Lakukan Aksi Bungkam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Upaya tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) meraih kemenangan kedua di sering III IBL yang digelar di DBL Arena Surabaya masih kandas. Kali ini, mereka kembali tunduk atas Pacific Cesar Surabaya dengan skor tipis 65-61.

Namun, di akhir game, pelatih SWS Jerry Lolowang dan kapten tim Henky Lakay melakukan aksi bungkam kepada media. Di akun resmi IG SWS pun tertera tulisan Silenzio Stampa alias aksi bungkam.

Jerry hanya menyebut, tanpa mengurangi rasa hormat atas kemenangan Pasific Cesar, pihaknya tidak akan berkomentar akan pertandingan tersebut. Pihaknya melayangkan protes atas pertandingan itu ke panitia.

Dari beberapa upaya penggalian informasi yang dilakukan Jawa Pos Radar Semarang, protes diperkirakan berkait dengan pemain asing Pasific Cesar.

Memang hampir selama empat kuarter, Morakinyo William, dipasang. Dan kemenangan Pasific Cesar merupakan kontribusi besarnya. Ia mendominasi di area paint. Sementara pemain asing satunya, infonya hanya dimainkan sebentar. Dan regulasi IBL, minimal pemain asing harus turun lapangan 3 menit. Kepastiannya masih menunggu pengumuman IBL.

SWS memang terlambat panas dalam game ini. Diawal pertandingan malah tertinggal 0-12 sebelum akhirnya mengejar. Bahkan sempat unggul. (sas/bas)

Reporter:
Dhinar Sasongko

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya