24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Rutan Salatiga Bakal Tindak Tegas Pelanggar Integritas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali canangkan pembangunan zona integritas. Pencanangan dipimpin langsung oleh Andri Lesmano Kepala Rutan Salatiga.

“Pencanangan ini menjadi titik awal pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), “ujar Andri Lesmano.

Ia menegaskan, akan menyikat oknum yang ketahuan melanggar integritas. Terlebih jika ada yang terlibat narkoba.
Andri menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan sekedar seremoni belaka, tetapi harus menjadi momentum perubahan dalam memberikan pelayanan yang prima, tanpa korupsi, tanpa pungli, tanpa diskriminasi.

“Kegiatan ini bukan sekedar seremoni belaka, tetapi harus menjadi momentum perubahan dalam memberikan pelayanan yang prima, tanpa korupsi, tanpa pungli, tanpa diskriminasi,” jelasnya.

Baca juga:  Ratusan WBP Rutan Salatiga Jalani VCT dan Divaksin Booster

Lebih lanjut Andri menekankan kepada seluruh jajaran bahwa WBK maupun WBBM ini harus selalu hadir dan menjadi poin utama dalam kinerja.

“Target utama kita bersama adalah terus melayani dengan sepenuh hati. Dengan jiwa Anti Korupsi – Anti Pungli, buktikan perilaku kita yang mencerminkan semangat WBK/WBBM,” lanjutnya.

Terlepas dapat tidaknya predikat WBK/WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Andri menegaskan yang lebih penting semua dapat mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme di Rutan Salatiga.

Perlu diketahui ada enam area program dalam pembangunan zona integritas antara lain Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.(sas/bas)

Baca juga:  Cegah Peredaran Narkotika, Petugas Rutan Salatiga Lakukan Sidak dan Tes Urine
Reporter:
Dhinar Sasongko

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya