alexametrics

Buru Tiket Playoff, Satya Wacana Salatiga Wajib Kerja Keras di IBL 3×3 Seri Solo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Meski gagal masuk babak final IBL 3×3 di seri Surabaya, peluang tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) masuk playoff terbuka.

Maklum saja, meski hanya sampai semifinal, namun klasemen SWS naik dari peringkat 11 menjadi 9. Atau satu strip di bawah klub terakhir yang masuk playoff. Putaran playoff di Tangerang akan diambil delapan tim terbaik selama empat seri.

ManaJer SWS Martin Setyawan menuturkan, peluang terbuka lebar dengan syarat pemain bertanding bagus. Minimal sama saat pertandingan di Surabaya kemarin.”Peluang lolos playoff terbuka lebar. Minimal masuk delapan besar dalam seri Solo lusa,” tutur Martin.

Pada seri pertama di Bali, tim sempat masuk perempat final dan kalah oleh BPJ Yogyakarta. Kemudian seri kedua di Yogyakarta, malah gagal lolos putaran grup.

Baca juga:  Eks Direktur BPR Salatiga Ditahan

Di seri ketiga di Surabaya SWS berhasil sampai semifinal. Sebelum dihentikan oleh Bali United. Salah satu kendala adalah fisik. Para pemain harus bertanding lima game dalam waktu dua hari.

SWS mendaftarkan enam pemain dalam 3 x 3 yakni Hengky Lakay, Randy Prasetyo, Alexander Franklin, Febrianus Gregorry, Maikel Baliba dan MK Alif Bintang. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya