alexametrics

Bacakan Sambutan Gubernur Jateng, Pj Wali Kota Salatiga Dapat Apresiasi dari Veteran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Memperingati HUT RI ke-77 tahun, Pemkot Salatiga menggelar upacara secara luring di Lapangan Pancasila dengan protokol kesehatan yg ketat pada Rabu, (17/8/2022) pagi.

Upacara dibagi menjadi dua sesi, untuk upacara peringatan detik-detik Proklamasi dari Sekretariat Presiden yg dilaksanakan secara virtual dan diikuti dari Ruang Kalitaman, Gedung Setda Kota Salatiga. Sedangkan pada pelaksanaan Upacara Bendera di Alun-Alun Pancasila, diikuti oleh Forkompinda Kota Salatiga, pelajar/mahasiswa, ASN, TNI/Polri, tokoh agama/masyarakat dan tentu saja dihadiri Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Saat menjadi Inspektur, orang nomor satu di Salatiga itu membacakan naskah sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.

Baca juga:  Penerima Bansos Berjubel Tak Pedulikan Physical Distancing

Hal yang menarik ketika membacakan sambutan tersebut Sinoeng tampil atraktif sebagai orator dengan intonasi yang menggelegar.

“Saya ini mengalami zaman Presiden Soekarno, kali ini saya seperti melihat sosok itu dari Mas Pj. Wali Kota,” ucap salah seorang Veteran pejuang Kemerdekaan yang hadir.

Dalam sambutannya disampaikan tentang ‘Jasmerah’ atau jangan sekali kali melupakan sejarah. Karena Sejarah merupakan tauladan yang lengkap.”Sudah 77 tahun Indonesia merdeka, tetapi masih ada yang mempermasalahkan ayau melarang untuk berteman dengan orang beda agama. Disampaikan, bahwa NKRI didirikan bukan untuk satu suku, ras, agama maupun golongan, melainkan NKRI didirikan di atas kaki semua,” tegas Sinoeng.

Sementara Paskibra yang Senin lalu (15/8/2022) dikukuhkan, pada kesempatan upacara pengibaran bendera kali ini dapat menjalankan tugasnya dengan lancar. Selain itu, dalam upacara yang digelar di pusat kota itu dihiasi dengan penampilan Polisi Cilik dan Tarian Profil Pelajar Pancasila yang diikuti oleh siswa/siswi SD dan SMP Se-Kota Salatiga yang berjumlah 500 orang.

Baca juga:  IAIN Sabet Juara di BPC IPB 2019

Seusai upacara di Lapangan selesai, dilanjutkan upacara detik-detik Proklamasi oleh Forkopimda dan segenap OPD. Setelah upacara selesai, dilakukan penyerahan hadiah lomba video ucapan HUT RI Ke-77 dari Tim Penggerak PKK Kota Salatiga. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya