Bawaslu Salatiga Launching Buku Romantika Pengawasan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) luncurkan buku Romantika Pengawasan. Peluncuran ditandai dengan kegiatan bedah buku yang menghadirkan seluruh mantan Panwaslu, wartawan dan Wali Kota Salatiga.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Yayat Nurhayat mengapresiasi peluncuran buku sejarah pengawasan Pemilu, Pilpres, Pilkada Salatiga, dan Pilgub Jateng. Buku ini dapat menjadi kenangan tersendiri bagi penyelenggaraan kepemiluan khususnya para mantan Panwaslu atau Bawaslu Salatiga.

“Ini mengingatkan masa lalu dalam pengawasan Pemilu, Pilkada Salatiga, Pilgub Jateng maupun Pilpres. Suka duka, susah senang maupun boleh saya katakana lika-liku pengawasan pemilu terangkum dalam buku ini,” kata Yayat.

Ketua Bawaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito mengatakan Romantika Pengawasan karena pengawasan Pemilu penuh dengan liku-liku dan permasalahan. Serta dengan penuh dinamika dalam perjalanan pengawasan Pemilu, Pilpres, Pilgub Jateng maupun Pilkada Salatiga. Dalam buku setebal 274 halaman memuat kilas sejarah dan dinamika dalam mengawasi pemilu.

Baca juga:  Setiap Tahun Berbagi Rasa dengan Anak Yatim

“Mulai dari sepak terjang dan lika-liku pengawasan dalam ‘pesta demokrasi’ oleh Panwaslu 2004, Panwas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Salatiga 2006, 2011, 2017. Lalu, Panwas Pilgub Jateng 2008, 2013, 2018. Serta, Bawaslu 2018-2023,” katanya.

Peluncuran buku ‘Romantika Pengawasan’ sengaja mengundang para mantan anggota Panwaslu ataupun Bawaslu Kota Salatiga. Diantaranya Mashuri AK, BW Heru Santoso, AKBP (purn) Haryanto, Astuti Sakdiyah, Dhinar Sasongko, Syaimuri Albab, dan Arsyad. Komisioner Bawaslu Kota Salatiga hadir semuanya Agung Ari Mursito, Ahmad Dhomiri, dan Yesaya Tiluata.

Peluncuran buku ‘Romantika Pengawasan’ ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bawaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito dan potongan tumpeng diberikan kepada anggota yang pertama kali menjadi panitia pengawasan pemilu di tahun 1999 yaitu Mashuri AK. (sas/fth)

Baca juga:  Cair, Santunan dan Beasiswa dari BPJamsostek

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya