200 Sembako untuk Veteran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Penjabat(Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi menyerahkan paket sembako kepada 200 veteran, janda veteran dan janda perintis kemerdekaan di Kota Salatiga. “Ini hanya sebutir atau secuil yang dapat kami berikan, tapi masih banyak harapan untuk memberikan yang lebih. Mungkin belum bisa setara dengan perjuangan para veteran untuk negeri ini. Semoga bermanfaat,” ujar Sinoeng.

Ia mengingatkan para veteran tidak pernah bosan untuk memberikan nasehat. Ia sudah meminta kepada Kepala Dinas Sosial untuk terus mengawal agenda kegiatan yang melibatkan para veteran, janda veteran dan janda perintis kemerdekaan di Kota Salatiga.

Para veteran semangatnya tidak pernah capek, tidak pernah menyerah, tidak pernah padam. Kalau sekarang generasi muda leda-lede saja, sambat saja, jadi tidak seimbang dengan apa yang diperjuangkan para veteran, harusnya juga malu. “Kita harus lebih mengingatkan anak muda agar bersikap sopan santun kepada orang tua,” tambahnya.

Baca juga:  Airlangga: Pemerintah Tambah Bansos di Level IV

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Gati Setiti mengatakan kegiatan merupakan upaya melestarikan nilai-nilai kepahlawanan, kejuangan dan kepeloporan. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan bagi para veteran, janda veteran, janda perintis kemerdekaan. “Semoga pemberian sembako bisa menjadi ajang silaturahmi, kemandirian para veteran, janda veteran dan janda perintis kemerdekaan di Salatiga,” tambah Gati. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya