alexametrics

Belum Berkontribusi Maksimal untuk PAD, Pj Wali Kota Salatiga: PDAM Harus Didandani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Upaya penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menggenjot PAD terus dilakukan. Kali ini menyasar PDAM. Dirinya memberi tenggat dua bulan kepada manajemen untuk melakukan restrukturisasi.

“PDAM harus didandani. Harus dilakukan strukturisasi agar perusahaan ini bisa lebih berkembang,” tutur Sinoeng dalam pembukaan seminar yang digelar Dinas Persipda di Laras Asri hotel kemarin.

Restrukturisasi yang dimaksud juga melakukan efisiensi. Diantaranya adalah dengan meniadakan anak cabang PDAM. Kemudian jajaran direktur ditambah dengan direktur teknik.

“PDAM memiliki potensi kontribusi PAD yang sangat tinggi. Namun pelanggan belum mencapai 40 persen jumlah penduduk. Langkah ini menurut saya, bisa lebih mengembangkan perusahaan,” tegas Sinoeng.

Baca juga:  Guru SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Luncurkan Lima Buku Guru dan Siswa

Dirinya menilai, perlu dilakukan akselerasi yang cukup cepat. Maka waktu dua bulan dirasakan cukup bagi jajaran manajemen untuk merestrukturisasi PDAM sebagai salah satu BUMD yang potensial.

Jika kontribusi meningkat, maka imbasnya pelayanan masyarakat akan lebih baik lagi. Dirinya juga akan lebih memberdayakan badan pengawas PDAM sebagai partner guna meningkatkan kualitas layanan perusahaan.

Sementara itu terpisah, direktur PDAM Samino menyatakan dirinya tidak bisa berkomentar lebih jauh. Dirinya hanya pelaksana dan semua ada di bagian perekonomian setda. “Coba hubungi bagian perekonomian saja untuk keterangan lebih jelasnya,” ujar Samino.(sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya