Tega! Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumah Warga Blotongan Salatiga, Begini Kondisinya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Warga Blotongan digegerkan dengan penemuan bayi, Selasa (10/8/2022) sekira pukul 22.00. Bayi tanpa dosa itu kini dirawat di RSUD Salatiga.

Bayi laki-laki tersebut diketahui masih hidup dalam kondisi telanjang dada. Hanya menggunakan pampers dan dibungkus dengan kemeja flanel motif kotak-kotak warna hijau tua. Bayi diletakkan di teras Komari yang berada di Prampelan, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo.

Kapolsek Sidorejo AKP Tri Wis Aryanto menuturkan, bayi diketahui sekitar pukul 22.00 WIB saat Romyatun, warga sekitar, melintas di depan lokasi. Ia mendengar ada suara tangisan bayi dari arah teras rumah Komari.

Ia kemudian menghubungi temannya Mutiah, 57, untuk bersama mendatangi asal suara tangisan bayi. “Setelah didatangi sumber suara tangisan bayi tersebut, diketahui bahwa terdapat seorang bayi yang diletakkan posisi terlentang dengan kepala di sebelah timur di kursi kayu yang berada di pojok utara teras rumah Komari,” jelas dia.

Baca juga:  Dua Polisi dan 13 Mahasiswa UKSW Terima Reward

Bayi kemudian dirawat warga sebelum diserahkan ke RSUD. Setelah dilakukan pengecekan awal oleh tim RSUD kota Salatiga yang dipimpin Dr. Melati Pramacinta. Bayi laki-laki diperkirakan berusia tiga hari. Dengan panjang  48 cm dan berat badan 3,3 kg. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya