Sinoeng Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 380 Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 37 berasal dari Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Purworejo diserahkan oleh Panitia PHI Debarkasi Donohudan kepada Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi. Jamaah Haji Kota Salatiga sendiri berjumlah 94 orang sudah termasuk TPHD.

Alhamdulillah panjenengan semua kondur kinanthi wilujeng berkah sehat walafiat, tidak kurang sesuatu apapun. Ini berkah Allah SWT,” ucap Sinoeng.

Mantan Pj Bupati Tegal itu menyampaikan terimakasih dan respek tertinggi kepada Menteri Agama RI beserta jajaran Kemenag di Provinsi dan Kabupaten/Kota, para Tim Kesehatan dan TPHD serta petugas Embarkasi/Debarkasi Donohudan Boyolali atas segenap pelayanan pra hingga pasca ibadah Haji kepada para Jamaah

Baca juga:  Danrem 073/Makutarama Tegaskan Pentingnya Kolaborasi dengan Media

Dalam kesempatan tersebut Sinoeng memberi waktu kepada salah satu jamaah dari Kabupaten Semarang untuk memberikan testimoninya selama melaksanakan ibadah haji. “Waah pokoknya sae saestu, Bapak. Makan tiga kali pepak. Masih kenyang, sudah datang makanan lagi. Maktab dan tenda semua berAC dan komplet-plet,”ujarnya bersemangat.

Sinoeng merespons bahwa semua ini adalah hikmah dan berkah dari Allah SWT serta rejeki orang Sholeh/Sholehah. Bahwa setelah masa pembatasan Pandemi Covid19, ternyata pelayanan untuk Ibadah Haji Indonesia makin prima. “Niki janjane Haji Biasa napa Haji Plus to?” tanya Sinoeng dan disambut tawa riuh Jamaah dengang ucapan,”Haji Plus…pak,”.

Kerja kolektif melayani ini adalah perwujudan nilai Pancasila dalam tindakan. Diharapan para jamaah selalu menjaga apinya kemabruran haji melalu tindakan manfaat yang membawa mashlahat bagi keluarga, masyarakat maupun tempat bekerja.

Baca juga:  80 Pebasket Ikut Seleksi Beasiswa UKSW

“Mumpung ini Bulan Agustus, bulannya berkah HUT Kemerdekaan, maka kudu makin cinta dengan Indonesia. Hubbul Waton Minnal Iman Bapak Ibu”, kata Sinoeng berapi-api.

Dengan penyerahan dan diterimanya kembali para jamaah haji tsb, mereka telah melewati screening rapid antigen dan vaksin meningitis untuk memastikan kesehatan pasca kepulangan ke Tanah Air. Mereka akan dipantau lewat puskesmas terdekat di tempat tinggal. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya