alexametrics

Tenaga Kesehatan di Salatiga Mulai Dapat Vaksin Booster Kedua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Ribuan tenaga kesehatan di Salatiga mulai mendapatkan vaksin booster kedua. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan bertahap. Hal itu untuk mengantisipasi efek samping (Kipi).

Juru bicara vaksinasi DKK Salatiga dr Prasit Al Hakim menuturkan, saat ini terdapat 2.256 sumber daya manusia kesehatan (SDMK) yang menjadi sasaran booster. “Booster kedua sudah dimulai. Namun dilakukan secara bertahan guna antisipasi efek samping,” jelas Prasit ketika dihubungi Radar Semarang.

Booster kedua nakes menggunakan vaksin moderna. DKK saat ini memiliki 40 vial dengan alokasi 28 orang per vial. Atau 1120 vaksin. “Booster kedua hanya memakai setengah dosis moderna atau 0.25 ml,” terang dia.

Sementara pelaksanaan di puskesmas juga bertahap. Puskesmas Sidorejo Kidul melakukan ke nakesnya. “Hari ini sudah vaksinasi 69 orang mulai dari jejaring dan nakes yang di vaksin booster kedua. Alhamdulillah tidak ada laporan efek samping,” tutur dr Dessy Febriani, kepala puskesmas Sidorejo Kidul.

Baca juga:  Peringati HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Salatiga Gelar Wayang Kulit

Hal sama puskesmas Sidorejo Lor. Mereka melakukan vaksinasi bertahap. Dan bergantian dengan jejaring SDMK. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi efek samping karena padatnya kegiatan puskesmas. Salah satunya adalah bulan imunisasi anak nasional. Di Sidorejo Lor, nakes yang di vaksin berjumlah 13 orang. Sisanya adalah jejaring. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya