Rawan Kecelakaan, 10 CCTV dan Rambu Pengaman Bakal Dipasang di Jalan Lingkar Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemkot Salatiga sepakat memasang rambu, pengaman dan pita kejut di Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Selain itu, akan ada 10 titik yang bakal dipasang CCTV. Hal itu sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya kecelakaan di kawasan tersebut.

JLS merupakan salah satu titik yang rawan kecelakaan dan kerap memakan korban. Wacana untuk memasang rambu dan pengaman sudah lama tetapi terbentur dengan kewenangan karena JLS menjadi jalan milik provinsi.

“Tetapi apakah kita hanya tinggal diam? Karena yang wilayah berbahaya adalah di Salatiga. Saya sudah berupaya dengan menghubungi beberapa pihak terkait. Jika memang tidak bisa, diusahakan pemkot akan membuat upaya,” kata Pj Walikota Sinoeng N Rahmadi.

Baca juga:  Siapkan Petugas Khusus Tangani Sampah Pasien Covid-19

Upaya yang dilakukan antara lain pita kejut dan jika memungkinkan adalah jembatan penyelamat. Pita kejut sangat membantu pengemudi untuk terus waspada saat melintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga, Sri Satuti menuturkan jika pemerintah provinsi sudah turun dan melakukan survei. Kecelakaan di ruas JLS mayoritas melibatkan truk dari arah timur, atau dari arah Solo menuju Semarang. “Ada beberapa faktor yang menyebabkan kecelakaan di lokasi itu, mulai dari human error hingga kontur jalan yang naik dan turun,” tambahnya.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya