28 C
Semarang
Jumat, 24 Maret 2023

Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Pemkot Salatiga Ajak Siswa City Tour

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menerima ketangan 180 siswa SD Kutowinangun 01. Rombongan yang dikawal oleh Dinas Pehubungan dan Polres Salatiga dalam Sadar Lalu Lintas USia Dini (SALUD) diterima di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat (29/07/22). Didepan para siswa, PJ Wali Kota menyanyi Balonku Ada Lima.

Sinoeng dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada bapak sopir yang telah mengantar anak-anak sekalian keliling Salatiga dan ke Kantor Wali Kota. “Hari ini excited banget. Pagi tagi sudah ketemu anak TK di Argomulyo dan sekarang ini bersama anak-anak SD Kutowinangun 01. Yang perlu kita camkan adalah anak adalah sosok yang tepat bagi kita untuk belajar ketulusan, dan anak adalah masa depan kita,” sambut Sinoeng.

Baca juga:  Siapkan Perwal Larangan Kantong Plastik

Suwadi ketua paguyuban sopir angkot, perwakilan sopir terima kasih dipercaya mengantar anak-anak. “Semoga kami diberi keselamatan dari awal hingga selesai acara, dan selalu sehat dan semangat dalam bekerja mencari nafkah untuk keluarga,” tutur Suwadi.

Kepala Dinas Perhubungan Sri Satuti menerangkan jika program tersebut adalah untuk mengenalkan tertib atau sadar lalu lintas sejak dini pada anak. “Total armada yang mengantar rombongan ada 20 angkot. Adapun tempat tujuan dari city tour kali ini adalah Pemko, selanjutnya menuju Satlantas , dan berakhir di Kantor Dishub,” terangnya.

Baca juga:  30 Persen Jabatan Eselon II di Salatiga Akan Diisi Orang Baru

Puji Nurhayati Kepala SD Kutowinangun 01  mengaku bangga mendapatkan program city tour ini. “Kali ini anak yang turut dalam kegiatan ada 180 siswa dari 405 siswa yang ada. Awalnya kamu membuat MOU dengah Dinas Perhubungan terkait bantuan rambu-rambu di sekolah. Dan tidak disangka kami terus mendapatkan program city tour. Anak-anak sangat senang mengikuti program ini selain mengenal sosok Pj Wali Kota, Kepala Dishub, akrab dengan Polisi dan mengetahui keberadaan dan fungsi dari tempat yang dikunjungi,” ungkapnya. (sas/bas)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya