alexametrics

Pemkot Salatiga Bakal Perbanyak Event Olahraga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi berencana memperbanyak event olahraga. Termasuk salah satunya olahraga basket.

Langkah ini sebagai upaya meningkatkan skill dan prestasi olahraga. Hal itu ditegaskan saat menerima audiensi Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Salatiga. “Tapi eventnya jangan yang as usual. Kalau basket biasanya 5 on 5 pertandingannya. Tapi kadang-kadang boleh 3 on 3,” kata Sinoeng.

Sinoeng bakal menggelar pelatihan dan uji lisensi bai para wasit agar kualitas para wasit bola basket terlihat. Dispopar Salatiga sudah menyelenggarakan pelatihan di cabang bola voli dan bola tangan tahun 2021. “Tahun depan nanti ada pelatihan untuk cabor panahan. Semoga cabor bola basket bisa diakomodir,” ujarnya.

Baca juga:  UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Ketua Perbasi Salatiga Arief Sadjiarto mengatakan terdapat sembilan klub di luar Perbasi dan belum di luar sekolah. Salatiga memiliki klub dari Universitas Satya Wacana yang sudah masuk dalam kejuaraan nasional Indonesian Basketball League (IBL). “Nantinya kami akan memperhatikan kelompok umur untuk kegiatan pembinaan,” katanya.

Arief mengatakan Perbasi Salatiga merupakan cabang olahraga level kedua di Koni. Serta saat ini Perbasi sudah mempersiapkan atletnya untuk Porprov. Untuk prestasi basket masih terbilang belum banyak.

“Selain itu persoalan wasit bola basket masih belum banyak. Sehingga terdapat klub yang menggunakan dari luar daerah dan kami tidak tahu kualitasnya,” tambahnya. (nun/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya