alexametrics

Kesongo Transit Point Geliatkan Wisata Sekitar Rawa Pening

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wisata di seputar Rawa Pening menggeliatnya seiring membaiknya perekonomian pasca pandemi Covid-19. Di Desa Kesongo Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, telah dibuka Kesongo Transit Point.

Berbeda dengan destinasi yang sudah ada, tempat ini memadukan kearifan lokal dengan kondisi kekinian untuk menggaet pengunjung.

Dibuat dengan bahan utama 14 kontainer yang disusun menjadi tiga lantai, Kesongo Transit Point menawarkan pemandangan Rawa Pening dan lima gunung mulai dari Andong, Ungaran, Merbabu, Telomoyo, dan Gajah.

“Selain itu, banyak spot yang unik dan keren untuk memanjakan pengunjung,” kata owner Kesongo Transit Point, Retno Margiastuti, Minggu (3/7).

Keunikannya yang ada, di antaranya disini ditanam 38.000 tanaman Li Kuan Yu berjuntai hijau yang mengelilingi seluruh bangunan. “Rawa Pening ini identik dengan kesejukan, sehingga dengan adanya Li Kuan Yu akan menambah suasana hijau yang ada,” paparnya.

Baca juga:  Normalisasi Rawa Pening Terhambat

Dia menambahkan, design bangunan yang unik, dengan kontainer sebagai bahan utama juga menjadi ciri tersendiri. ” Banyak spot menarik yang bagus dan bisa menjadi lokasi membuat konten para content creator,” Retno.

Dari bangunan paling atas ini, bisa melihat langsung Rawa Pening dengan latar belakang lima gunung tersebut, jadi ini sangat indah. Apalagi Kesongo Transit Point berada tepat di jalur Semarang-Solo sehingga mudah diakses. Kesongo Transit Point, lanjutnya, juga berkomitmen memberi ruang kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jadi selain ada resto, coffee shop, juga ada foodcourt khusus makanan tradisional, menu nusantara dan restoran keluarga dengan menu masakan beragam, dari chinese food, western food sampai arabian food,” kata Retno.

Baca juga:  Dijaga Ular, Muncul Suara Gamelan Misterius di Rawa Pening

Retno mengungkapkan, saat menikmati menu makanan, pengunjung sekaligus bisa mencucikan kendaraannya dengan menggunakan sistem robotic yang modern.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto mengungkapkan adanya Kesongo Transit Point bisa menjadi alternatif kunjungan wisatawan. “Konsep yang ditawarkan bisa menjadi pengalaman baru untuk wisatawan,” terangnya. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya