alexametrics

Mahasiswa UKSW Raih Juara Umum GenBi Korkom Semarang Cup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali mengukir prestasi. Kali ini, mahasiswa penerima beasiwa dari Bank Indonesia (BI) yang tergabung dalam Komisariat Generasi Baru Indonesia (GenBi) UKSW berhasil meraih juara dalam ajang GenBi Korkom Semarang Cup 2021/2022.

Tak tangung-tanggung, Abaraham Adonai meraih Juara 1 untuk kategori Master Ceremony (MC) Pria; Sarah Jevo Suryadi, Marylin Indri Manorek dan Wahyu Yuli Kristanti mendapat Juara 1 kategori Tari dan Arita Novalia Jambormias meraih Juara 2 kategori MC Wanita. Atas raihan tersebut, perwakilan UKSW juga berhak menyandang gelar Juara Umum GenBi Korkom Semarang Cup.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Andeka Rocky Tanaamah berkesempatan menerima Komisariat GenBi UKSW di ruangannya. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Lembaga Layanan Kemahasiwaan Giner maslebu, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa Daniel Eko.

Baca juga:  UIN Salatiga Serahkan Puluhan Kambing untuk Guru Ngaji di Temanggung

Andeka Rocky menyatakan bahwa prestasi yang berhasil diraih menunjukkan bahwa mahasiswa UKSW mempunyai karakter dan daya saing.

“Selamat, tentunya hal ini menunjukkan mahasiswa kita memiliki daya saing. Teman-teman sudah menunjukkan hal itu, bahwa mendapatkan beasiswa prestisius tidak hanya mendapatkan fasilitas tetapi juga mampu mencetak prestasi. Pertahankan, ini baru langkah awal untuk mencapai yang terbaik dan terus harumkan nama UKSW,” kata Andeka Rocky.

Lebih lanjut, Andeka Rocky juga menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih karena UKSW tergolong baru bekerja sama dengan BI dalam hal beasiswa. Disampaikannya bahwa mahasiswa UKSW mulai mendapat beasiswa dari BI di tahun 2020.

“Tidak semua perguruan tinggi swasta mendapatkan kesempatan memperoleh kuota beasiswa dari BI, karena itulah UKSW bersyukur atas kerja sama ini dan prestasi yang diraih. Semoga ini juga memotivasi mahasiswa UKSW lainnya untuk terus berprestasi,” terangnya.

Baca juga:  FKIP UKSW Beri Pelatihan Model Pembelajaran Baru

Ketua Komisariat GenBi UKSW Christine Steffany mengungkapkan dirinya dan anggota GenBi tidak menyangka dapat meraih juara umum karena waktu persiapan yang dilakukan tergolong pendek. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya