alexametrics

Pemkot Salatiga Siap All Out Dukung Pesonas 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga –  Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengajak seluruh anak-anak bertalenta khusus yang ikut dalam ajang Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022, untuk menunjukkan semangat bertanding dan meraih prestasi untuk Salatiga. Pesonas menjadi ajang untuk meningkatkan berprestasi dan memiliki pengalaman lebih.

“Sehingga dengan adanya kemampuan lebih akan membuka kesadaran kita terhadap mereka yang bertalenta khusus untuk jangan menganggap mereka lain,” kata Sinoeng di Halaman Pemerintah Kota Salatiga, Rabu (29/6).

Ia mengajak anak-anak harus terus kita dorong untuk berprestasi atau mengembangkan bakat yang dimilikinya. Dorongan tersebut akan memberikan efek yang luar biasa kepada mereka. “Semangat dan daya juang untuk berprestasi akan semakin besar,” ujarnya.

Baca juga:  Akses ke Pohon Pengantin Salatiga Dipoles

Salatiga menerima  obor pelaksanaan Pesonas tahun 2022 yang diarak dari Dispora Kota Salatiga menuju Kantor Wali Kota Salatiga.

Salatiga menjadi salah satu rute kota yang dilalui obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022, persinggahan obor dari 40 kota dan 5 provinsi se-Indonesia.

Ketua Special Olympics Indonesia (Soina) Jawa Tengah, Kristijani Kirana mengatakan obor menjadi semangat dan  semoga obor ini tetap membawa api yang menyala, seperti mengobarkan semangat kita.

“Kita harus semangat dan mendorong anak-anak bertalenta khusus mempunyai talenta di bidangnya masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, diberikan penghargaan terhadap atlet yang sudah menjuarai dan mendapat medali di Kejuaraan Sea Games tahun 2021.

Sinoeng menyempatkan diri bermain Bounce Ball bersama anak bertalenta khusus. Dirinya asik bermain dan ditemani Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar. (sas/fth)

Baca juga:  Beri Bantuan Logistik dan Relawan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya