alexametrics

20 Warga Mangunsari Dilatih Membuat Mi Pangsit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 20 perempuan di kelurahan Mangunsari dilatih membuat mi pangsit. Pelatihan Membuat Mi Pangsit Sehat bagi Peningkatan Ekonomi Produktif digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jateng.

Lurah Mangunsari Mei Indah Susanti menuturkan, dalam pelatihan ini menghadirkan nara sumber pengusaha home industry mie dan pangsit. “Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi peserta dan bisa meningkatkan ekonomi produktif,” jelas Mei Indah.

Selain pelatihan, kegiatan juga diisi papatan dari sejumlah nara sumber dari DPRD Jateng. Antara lain Hj. Ida Nurul Farida dari Komisi E yang memaparkan tentang Peran Perempuan dalam Pengambilan Keputusan. Serta rekan komisi E lain yakni Yudi Indras Wiendarto yang memapar “Pengembangan Bisnis On Line”.

Baca juga:  99,7 Persen Warga Salatiga Dukung Kebijakan Wali Kota untuk Tangani Covid-19

Kemudian dari Komisi A ada H. Soetjipto H, M.H yang memberikan materi tentang kesetaraan gender. Kemudian Dr. Hj. Sholeha Kurniawati dari komisi B memberikan motivasi peserta dengan materinya “Perempuan Juga Bisa”. Sementara dari Salatiga, diisi kepala DP3A Yuni Ambarwati. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya