alexametrics

Polres Salatiga Gelar Khitan Massal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – “Tadi waktu di potong burungnya nangis apa nggak ?,” tanya Kapolres. Sang bocahpun menjawab “nggak pak, pas disuntik lumayan sakit tapi habis itu gak terasa apa-apa”, ujar para peserta sunatan massal.

Mendengar jawaban tersebut AKBP Indra Mardiana,tersenyum dan selanjutnya mengapresiasi sebagai anak pinter. Dan ketika ditanya lebih lanjut kalau besar pingin jadi apa, yang dijawab si bocah “pingin jadi polisi”.

Sunatan massal digelar guna mnyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 76, Polres Salatiga Menggelar Berbagai Kegiatan Sosial. 25 anak dikhitan di Pendopo Polres Salatiga.

Penata Oktarina, S.Kep (Ps. Kasi Dokkes) selaku koordinator khitan massal menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuka untuk umum .Dan telah didata Jajaran Bhabinkamtibmas yang ada dikewilayahan.

Baca juga:  Empat Pejabat Polres Salatiga Dimutasi

“Khitan massal ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial lainnya seperti, bersih-bersih kutho, olah raga bersama, lomba mancing, bakti religi, vaksinasi dan masih banyak kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan Polres Salatiga,” terang Oktarina.

Kegiatan diawali Sambutan Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, dan Ketua Baznas Kota Salatiga Dr. KH Ahmad Darodji dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan khitan.

Lebih lanjut Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa kepada peserta khitan akan mendapatkan bingkisan yang telah disiapkan oleh Polres Salatiga yang berisi antara lain, kain sarung, peci dan juga uang jajan.

Saat ditemui seusai memantau kegiatan Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan Tim Emergency RSUD Kota Salatiga dan Tim Baznas Kota Salatiga.

Baca juga:  Pastikan Pelayanan Berjalan Sesuai SOP

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, sebagai wujud Polri hadir ditengah masyarakat, untuk peserta sejumlah 25 anak dan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga rangkaian kegiatan berjalan lancar.(sas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya