alexametrics

Dapat Bantuan Vaksin, Pemkot Salatiga Tancap Gas Tangani Kasus PMK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pemkot Salatiga mendapatkan bantuan vaksin untuk penyakit mulut dan kuku (PMK). Meski baru satu botol vaksin, namun ini adalah bentuk kepercayaan Pemprov.

“Di Jawa Tengah, yang mendapatkan bantuan hanya delapan kabupaten kota. Ini bentuk apresiasi. Kita sendiri sudah melakukan pergeseran anggaran untuk melakukan vaksinasi yang lebih luas,” tutur Pj Wali Kota Sinoeng N Rachmadi di halaman Pemkot.

Pergeseran anggaran yang dilakukan adalah upaya Pemkot untuk bisa menuntaskan kasus PMK di Salatiga. Termasuk menyediakan vaksin dengan lebih banyak. Satu botol vaksin bisa digunakan untuk menyuntik 100 ekor sapi.

Sementara itu, kepala Dinas Pangan dan Pertanian Henny Mulyani menambahkan, vaksinasi pertama akan dilakukan di Kradenan, Tingkir. Vaksinasi diberikan kepada sapi yang sehat.

Baca juga:  Bentuk Satgas dan Pos Terpadu PMK

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota ditemani Forkompinda juga melepas mobil Unit Reaksi Cepat (URC) PMK. Mobil ini untuk terus melakukan pemantauan dan penanganan kasus PMK yang ada di Salatiga secara cepat. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya