alexametrics

Linmas Juga Harus Punya Skill Tangani Bencana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sedikitnya 40 personel Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kelurahan Tegalrejo mengikuti kegiatan Pelatihan Linmas Kelurahan Tegalrejo Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Tegalrejo tersebut dibuka oleh Camat Argomulyo, Agus Wibowo.

Agus Wibowo memberi apresiasi kepada para anggota Linmas Kelurahan Tegalrejo yang selama ini telah banyak berperan membantu terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan masyarakat seperti pernikahan atau lelayu merupakan sebagian kecil dari peran Linmas, selain itu masih ada tugas-tugas Linmas yang tidak kalah krusial seperti penanganan pertama terhadap bencana seperti kebakaran ataupun bencana lainnya.

“Oleh karena itulah, kegiatan seperti ini diperlukan. Anggota Linmas perlu memiliki keterampilan atau skill terutama dalam penanganan pertama terhadap bencana khususnya di lingkungan tempat tinggal Saudara sendiri,” kata Agus Wibowo.

Baca juga:  Pocadi Diharapkan Genjot Minat Baca Masyarakat Salatiga

Sementara itu, dalam laporan kegiatan yang disampaikan Lurah Tegalrejo, Ponco Margono Hasan disampaikan bahwa pelatihan Linmas tersebut merupakan program kerja pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Tegalrejo yang diperuntukkan bagi anggota Linmas Kelurahan.

Narasumber yang dihadirkan antara lain dari Linmas Kota Salatiga, Pemadam Kebakaran Kota Salatiga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Salatiga.

Dalam kegiatan tersebut para anggota Linmas tidak hanya mendapat pengetahuan di kelas, tapi juga melaksanakan praktik baris berbaris, praktik pemadaman api, sampai dengan praktik evakuasi korban bencana. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya