alexametrics

Inovasi, Kunci Kemajuan UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengajak pelaku UMKM terus adaptif dan menangkap peluang baru. Untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan dari usaha yang digelutinya.

“Saya bertemu dengan srikandi-srikandi UMKM di Salatiga yang mempunyai kreasi dan kreatifitas tinggi,” kata Sinoeng usai membuka Workshop Percepatan Akses Keuangan Daerah bagi Usaha Kecil dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi daerah, di Aula Kaloka, Gedung Setda, Selasa (21/6).

Salah satunya adalah Tarsiwin yang mempunyai produk olahan pepes ikan mas duri lunak dan abon ikan mas dari PPL Swadaya Olahan Ikan Mina Rejeki. Produk semacam ini harus terus dikembangkan dan para pelaku UMKM dan terus mendorong berkreasi dengan ide-ide segar.

Baca juga:  Virus Menulis semakin Menyebar

“Setelah saya cicipi, rasanya enak, lembut dan mak legender. Selain itu olahan ini mendukung gerakan makan ikan, yang memiliki protein memadai dan menunjang kecerdasan anak,” ujarnya.

Eksistensi UMKM harus ditingkatkan. Melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha bisa merefresh dan  membaca ulang apa-apa yang harus dilakukan. Peserta yang datang sudah handal di bidangnya masing-masing. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Harus mampu mengasah kepekaan terhadap dinamika pasar, seperti apa, untuk beradaptasi, menangkap peluang, konsultatif. Sehingga akan muncul ide atau gagasan dalam meningkatkan mutu dan pelayanan IKM atau UKM yang kita tekuni nantinya,” tambah Sinoeng. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya