alexametrics

Tingkatkan Kemampuan Guru Menulis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 78 peserta antusias mengikuti pelatihan menulis populer yang digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) SD kecamatan Sidorejo bersama Jawa Pos Radar Semarang.

Koordinator kegiatan Theresia Sri Rahayu menuturkan, pelatihan sekaligus menjadi sarana meningkatkan kapasitas guru. Berlatih dan mencoba menulis di media massa. “Peserta cukup beragam. Baik dari Salatiga maupun luar kota. Meski baru pertama, namun antusiasme cukup bagus,” tutur Theresia Sri Rahayu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan dirinya meminta Jawa Pos Radar Semarang untuk menggelar secara rutin kegiatan semacam ini. “Semoga rutin karena ini kesempatan emas untuk meningkatkan kemampuan menulis,” tutur Nunuk.

Baca juga:  Tancap Gas Kawal Pembangunan

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi menegaskan jika budaya membaca dan menulis harus terus dijaga. Minat baca generasi muda saat ini harus dikembangkan di tengah kebijakan yang paperless. “Sehingga antusiasme peserta ini harus diapresiasi,” jelas Baehaqi.

Pemred Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto mengatakan jika pelatihan ini yang ke 149. Atau kedua yang dilaksanakan usai Idul Fitri. “Banyaknya pelatihan yang dilaksanakan menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jawa Pos Radar Semarang sebagai salah satu media besar yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers,” katanya.(sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya