alexametrics

BPR Bank Salatiga Catatkan Kinerja Positif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Perumda BPR Bank Salatiga genap berusia 25 Tahun. Kinerja Keuangan Bank Salatiga posisi Mei tahun 2022 mencatatkan peningkatan kinerja yang sangat baik dan signifikan.

Direktur utama Dharto Supriyadi menuturkan, jika perusahaan milik Pemkot Salatiga ini berhasil meraup laba sebelum pajak tercatat sebesar Rp 1.249.161.789,-. Kemudian Total Asset meningkat Rp 16.083.850.592,- atau 12,55 persen (yoy).

Didukung oleh peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp12.563.491.576,- atau 17,38 persen (yoy) seiring dengan peningkatan kepercayaan masyarakat.

Total Kredit Yang Diberikan (KYD) meningkat sebesar Rp 7.848.867.719,- atau 7,41 persen (yoy) yang menunjukkan bahwa bank mampu menjalankan fungsi intermediasinya dengan baik.

Baca juga:  FEB UKSW Kupas Mindfulness Based Business

“Rasio Keuangan Bank Salatiga dalam kategori sehat dan mencatatkan prestasi yang sangat baik dimana terjadi perbaikan signifikan. Hasil tersebut diatas dapat dicapai karena terciptanya soliditas stakeholders. Dan juga usaha keras segenap Dewan Pengawas, Direksi dan seluruh karyawan Bank Salatiga serta peran masyarakat kota Salatiga yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Bank Salatiga selama ini, baik dalam bentuk penyaluran kredit bagi pengusaha kecil, menengah, masyarakat umum, serta penghimpunan dana masyarakat seperti Tabungan dan Deposito,” papar Dharto Supriyadi.

Sebagai wujud ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi serta kepedulian kepada masyarakat, beberapa rangkaian acara perayaan HUT Bank Salatiga ke-25 telah disiapkan.
Syukuran dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Walikota Salatiga beserta jajarannya.

Baca juga:  Dua Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi BPR Salatiga Resmi Ditahan

Acara dilanjutkan dengan Pengundian Program Tabungan dan Deposito berhadiah yang dihadiri oleh perwakilan dari nasabah. Bank memberikan promo menarik selama bulan Juni yaitu dengan memberikan Suvenir bertema Ulang tahun ke-25 bagi semua nasabah yang membuka tabungan, deposito, maupun pinjaman.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu Jalan Sehat yang akan dilaksanakan oleh seluruh karyawan pada tanggal 16 Juni 2021. Dan yang terakhir Bank akan mengadakan Kegiatan Donor Darah yang diikuti karyawan dan nasabah di kantor pusat pada tanggal 17 Juni 2022. (sas/svc/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya